PANDUAN KOMUNITAS UBER DRIVER-RIDER INDONESIA

PANDUAN KOMUNITAS UBER DRIVER-RIDER INDONESIA

Kami ingin agar Uber menyenangkan dan aman bagi semua orang. Aturan dasar ini dirancang untuk memastikan bahwa penumpang dan mitra-pengemudi memiliki perjalanan bintang lima saat menggunakan Uber. Harap luangkan waktu sejenak untuk membacanya. Karena baik sebagai penumpang yang ingin sampai ke tujuan atau mitra yang ingin menghasilkan uang sebagai mitra-pengemudi, perilaku Anda itu sama-sama pentingnya.

Saling menghormati

Perlakukan rekan sesama penumpang dan mitra-pengemudi sebagaimana Anda ingin diperlakukan: dengan rasa hormat. Bersikaplah santun dengan tidak membentak/berteriak, menyumpah serapah, atau membanting pintu mobil. Selain itu, rapikan setelah hendak turun. Dengan membawa keluar sampah maupun membersihkan minuman yang tumpah, Anda akan menjaga mobil dalam kondisi yang selalu baik dan memastikan penumpang berikutnya merasa nyaman juga. Yang terpenting, jangan lupa bahwa saat menggunakan Uber Anda akan bertemu dengan orang yang penampilan atau pemikirannya berbeda dengan Anda. Hargailah perbedaan-perbedaan itu. Kami ingin setiap orang merasa diterima dengan terbuka saat menggunakan Uber.

Memberikan ruang pribadi bagi penumpang dan mitra-pengemudi

Kami semua menghargai ruang pribadi dan privasi. Tidak masalah ngobrol dengan orang lain di dalam mobil. Tetapi mohon tidak berkomentar tentang penampilan seseorang atau bertanya apakah mereka masih lajang. Sebagai penumpang, jika perlu menelepon, jangan berbicara terlalu lantang agar tidak mengganggu mitra-pengemudi atau penumpang lain. Dan harap tidak menyentuh atau merayu orang lain di dalam mobil. Sebagai pengingat, Uber memiliki aturan dilarang melakukan aktivitas seksual. Artinya, tidak boleh ada aktivitas seksual antara mitra-pengemudi dan sesama penumpang, apa pun alasannya.

Utamakan keselamatan

Semua orang ingin selamat sampai ke tujuan. Jadi, pastikan Anda mematuhi hukum setempat. Pelajari tips keselamatan penumpang ini. Baik Anda di kursi depan maupun belakang, pasang sabuk pengaman saat masuk ke mobil. Tentu, mitra-pengemudi sangat bertanggung jawab atas keselamatan di Uber. Artinya, mitra-pengemudi perlu menjaga batas kecepatan, tidak mengirimkan SMS saat mengemudi, selalu menggunakan dudukan ponsel, dan tidak pernah mengemudi dalam pengaruh alkohol atau narkoba. Dan jika Anda merasa terlalu lelah saat sedang mengemudi, beristirahatlah. Seperti kata pakar, “tidur adalah satu-satunya tindakan preventif yang tepat untuk mengurangi risiko mengantuk saat mengemudi.”

Anak-anak harus diawasi

Hanya orang dewasa (18 tahun ke atas) yang boleh memiliki akun penumpang Uber. Jika anak Anda menggunakan akun Anda, orang tua atau walinya harus selalu menemaninya dalam perjalanan.

Beri masukan untuk semakin memperbaiki kami

Baik Anda itu penumpang maupun mitra-pengemudi, harap berikan nilai setelah perjalanan selesai. Tanggapan jujur membantu memastikan semua orang bertanggung jawab atas perilakunya. Sikap penuh tanggung jawab ini menciptakan lingkungan saling menghargai dan aman bagi penumpang dan mitra-pengemudi. Dan jika terjadi sesuatu selama perjalanan, semisal kecelakaan lalu lintas atau pertengkaran, pastikan untuk melaporkannya dengan menyentuh “Bantuan” di aplikasi sehingga tim dukungan pelanggan dapat menindaklanjutinya.
Panduan di bawah ini membantu menjelaskan beberapa jenis perilaku khusus yang dapat membuat Anda kehilangan akses ke Uber sebagai penumpang atau mitra-pengemudi.

MENGAPA PENUMPANG BISA KEHILANGAN AKSES KE UBER

Kebijakan ini membantu menjelaskan jenis-jenis perilaku yang dapat menyebabkan penumpang kehilangan akses ke Uber. Jangan lupa bahwa jika melakukan perjalanan dalam rombongan, atau Anda mengajak orang lain dalam perjalanan dengan akun Anda, Anda bertanggung jawab atas perilaku mereka di dalam mobil.

Memastikan lingkungan yang saling menghormati dan aman bagi semua mitra-pengemudi dan penumpang

Bagaimana Anda berperilaku saat menggunakan Uber dapat berdampak besar terhadap keselamatan dan kenyamanan mitra-pengemudi, serta rekan penumpang. Penting untuk bersikap sopan. Oleh karenanya, Anda diharapkan berlaku bijak dan sopan terhadap orang lain di mobil saat melakukan perjalanan dengan Uber — seperti halnya saat berada di tempat publik.
Berikut beberapa penyebab yang dapat membuat Anda kehilangan akses ke Uber sebagai penumpang:
  • Merusak properti mitra-pengemudi atau penumpang lain. FMisalnya, merusak mobil, memecahkan atau merusak ponsel, sengaja menumpahkan makanan atau minuman, merokok, atau muntah karena terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol.
  • Kontak fisik dengan mitra-pengemudi atau rekan penumpang.Sebagaimana yang dijabarkan panduan komunitas kami, Anda dilarang menyentuh atau merayu orang lain di dalam mobil. Sebagai pengingat, Uber memiliki kebijakan dilarang melakukan aktivitas seksual. Dilarang melakukan aktivitas seksual dengan mitra-pengemudi atau rekan penumpang, apa pun alasannya. Dan Anda dilarang memukul atau menyakiti mitra-pengemudi atau rekan sesama penumpang.
  • Penggunaan bahasa dan isyarat yang tidak pantas atau kasar. Misalnya, mengajukan pertanyaan yang terlalu pribadi, mengancam secara verbal, dan mengeluarkan komentar atau isyarat yang agresif, bernada seksual, diskriminatif, atau tidak sopan.
  • Kontak yang tidak diinginkan dengan mitra-pengemudi atau rekan penumpang seusai perjalanan. Misalnya, mengirimkan SMS, menelepon, atau langsung mengunjungi seseorang setelah perjalanan selesai. Jangan lupa bahwa di sebagian besar negara Anda bisa menelepon dan mengirimkan SMS kepada mitra-pengemudi langsung dari aplikasi Uber tanpa perlu berbagi nomor ponsel pribadi. Artinya, nomor ponsel Anda tetap anonim dan tidak pernah diberikan kepada mitra-pengemudi.
  • Melanggar undang-undang setempat saat sedang menggunakan Uber.Misalnya, membawa wadah minuman beralkohol atau narkoba yang terbuka ke dalam mobil; bepergian dalam kelompok besar yang melebihi jumlah sabuk pengaman yang tersedia di mobil; meminta mitra-pengemudi melanggar undang-undang lalu lintas setempat seperti batas kecepatan, atau menggunakan Uber untuk melakukan kejahatan, termasuk perdagangan narkoba dan manusia atau eksploitasi anak-anak secara seksual.
Jika kami diberi tahu tentang perilaku bermasalah seperti ini, kami akan menghubungi Anda sehingga kami bisa menyelidikinya. Tergantung pada seberapa parah masalahnya, kami mungkin menangguhkan akun Anda selama penyelidikan. Jika masalah yang disampaikan adalah pelanggaran serius atau berulang, atau Anda menolak bekerja sama, Anda mungkin kehilangan akses ke Uber. Perilaku apa pun yang melibatkan kekerasan, aktivitas seksual yang tidak senonoh, gangguan, diskriminasi, atau aktivitas lain yang melanggar hukum saat sedang menggunakan Uber dapat membuat akun Anda segera dinonaktifkan. Selain itu, jika penegak hukum terlibat, kami akan bekerja sama dengan penyelidikan mereka sesuai dengan Panduan Penegakan Hukum.

Ketentuan Penggunaan

Sebagai penumpang, Anda menyetujui Ketentuan Penggunaan kami saat mendaftar untuk membuat akun. Kami mungkin melakukan tindakan jika Anda melanggar ketentuan-ketentuan ini, termasuk secara permanen menutup akun. Misalnya, ketidakmampuan untuk memberikan informasi akun yang akurat, lengkap, dan terbaru, termasuk memiliki metode pembayaran yang tidak valid atau kedaluwarsa, memperbolehkan orang yang tidak memenuhi ketentuan usia minimal untuk menggunakan akun tanpa ditemani, atau jika Anda sendiri tidak memenuhi ketentuan usia minimal.

Larangan Membawa Senjata Api

Uber melarang penumpang dan mitra-pengemudi membawa senjata api di dalam kendaraan saat sedang menggunakan aplikasi kami. Anda bisa mempelajari kebijakan larangan membawa senjata api selengkapnya di sini. [1] Jika Anda melanggar kebijakan larangan membawa senjata api Uber, Anda mungkin kehilangan akses ke Uber.

Diskriminasi

Uber memiliki kebijakan untuk tidak menoleransi segala jenis diskriminasi. Artinya, Anda akan kehilangan akses ke akun jika Anda didapati melakukan diskriminasi terhadap mitra-pengemudi atau penumpang lain atas dasar ras, agama, asal negara, disabilitas, orientasi seksual, jenis kelamin, status pernikahan, identitas jenis kelamin, usia, atau karakteristik lain yang dilindungi undang-undang yang berlaku.

Penipuan dan Penyalahgunaan

Aktivitas penipuan dan penyalahgunaan Uber merusak kepercayaan yang telah dibangun Uber. Kami mungkin menonaktifkan semua akun yang terkait dengan jenis aktivitas ini, termasuk menyalahgunakan promosi, kolusi antara penumpang dan mitra-pengemudi, memperselisihkan biaya perjalanan dengan tujuan untuk menipu atau dengan alasan yang tidak sah, atau akun ganda.

MENGAPA MITRA-PENGEMUDI DAPAT KEHILANGAN AKSES KE UBER

Jika Anda mitra-pengemudi dan akun Anda diblokir atau dinonaktifkan untuk sementara waktu, kemampuan Anda untuk mendapatkan penghasilan akan terbatas. Oleh karenanya, kami yakin bahwa kami perlu memiliki kebijakan yang gamblang dan menjelaskan kondisi-kondisi yang mungkin menyebabkan akses Anda ke Uber ditolak.
Selalu ada kejadian tak terduga yang mungkin membuat Anda akhirnya kehilangan akses ke akun mitra-pengemudi — dan kami akan memperbarui kebijakan ini secara teratur — tetapi berikut adalah alasan mengapa Uber melakukan tindakan: kualitas, keselamatan, penipuan, dan diskriminasi.

Kualitas

Penumpang yang menggunakan aplikasi Uber berharap agar mitra-pengemudi mengemudi dengan aman,serta dengan sopan dan profesional. Semakin tinggi kualitas layanan, semakin banyak penumpang yang ingin melakukan perjalanan. Artinya, semakin banyak pula kesempatan bagi mitra-pengemudi untuk menghasilkan uang. Layanan yang buruk memiliki efek sebaliknya seiring berlalunya waktu. Ada beberapa indikasi tentang kualitas mitra-pengemudi. Yang menjadi indikasi paling penting adalah Penilaian Bintang dan Tingkat Pembatalan.

Penilaian Bintang

Setelah setiap perjalanan, mitra-pengemudi dan penumpang saling memberikan nilai dengan skala 5 bintang serta memberikan tanggapan tentang perjalanannya. Sistem dua arah ini menjadikan setiap orang bertanggung jawab atas perilaku masing-masing. Tanggung jawab ini membantu menciptakan lingkungan yang aman dan saling menghormati bagi penumpang dan mitra-pengemudi. Mitra-pengemudi dapat melihat nilai terbarunya pada tab Nilai di aplikasi Uber.
Seperti apa cara penghitungan nilai saya sebagai mitra-pengemudi? Nilai Anda dihitung berdasarkan rata-rata jumlah bintang yang diberikan penumpang setelah perjalanan (dari 1 hingga 5 bintang) dari 500 perjalanan terakhir yang dinilai, atau dari total jumlah perjalanan yang dinilai jika totalnya kurang dari 500. Cara termudah untuk menjaga agar nilai rata-rata tetap tinggi adalah memberikan layanan yang baik pada setiap perjalanan. Kebanyakan mitra-pengemudi memberikan layanan sempurna, sehingga sebagian besar perjalanan berjalan dengan lancar. Tetapi kami juga tahu bahwa terkadang perjalanan tidak berjalan dengan lancar — itulah mengapa kami hanya melihat nilai rata-rata dari 500 perjalanan terbaru Anda (atau jumlah total perjalanan yang diberi nilai jika jumlahnya kurang dari 500). Hal ini memberikan Anda kesempatan untuk meningkatkan nilai Anda seiring berjalannya waktu.
Apa yang membuat Anda kehilangan akses ke akun? Untuk menjaga agar pengalaman yang dirasakan penumpang selalu berkualitas tinggi, ada rata-rata nilai minimal di area Anda. Kami akan memperingatkan jika nilai Anda mendekati batas ini, dan kami akan berbagi informasi yang mungkin membantu Anda meningkatkan nilai. Jika nilai rata-rata Anda berada di bawah batas minimal kota bahkan setelah beberapa kali pemberitahuan, akun Uber Anda akan dinonaktifkan. Akun Anda dapat diaktifkan kembali setelah Anda memenuhi harapan Uber dengan melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan nilai: harap hubungi tim Uber lokal Anda atau kunjungihelp.uber.com/partners untuk mendapatkan informasi selengkapnya. Jika akun Anda telah diaktifkan kembali, Anda harus mempertahankan nilai rata-rata minimal di kota Anda agar akun Anda tidak kembali dinonaktifkan.

Tingkat Pembatalan

Pembatalan oleh mitra-pengemudi terjadi saat mitra-pengemudi menerima pemesanan perjalanan, kemudian membatalkannya. Pembatalan membuat penumpang merasakan pengalaman buruk. Tindakan tersebut juga berefek negatif bagi mitra-pengemudi lain yang kehilangan kesempatan untuk menerima pemesanan perjalanan itu. Kami paham bahwa mungkin adakalanya terjadi sesuatu yang menyebabkan mitra-pengemudi membatalkan perjalanan yang sudah diterima. Namun, sangat penting untuk meminimalkan pembatalan demi keandalan sistem.
Bagaimana tingkat pembatalan saya dihitung? Tingkat pembatalan Anda didasarkan pada jumlah perjalanan yang Anda batalkan dari jumlah total perjalanan yang Anda terima. Misalnya, jika Anda menerima 100 perjalanan dan 4 diantaranya Anda batalkan, maka tingkat pembatalan Anda adalah 4%. Mitra-pengemudi berkualitas tinggi biasanya memiliki tingkat pembatalan yang rendah, yaitu kurang dari 5%.
Apa yang membuat Anda kehilangan akses ke akun? Tiap kota memiliki tingkat pembatalan maksimal. Anda mungkin menerima pemberitahuan jika tingkat pembatalan Anda melebihi tingkat maksimal di area Anda. Setelah itu, Anda mungkin tidak dapat online dengan aplikasi Uber untuk sementara waktu. Jika tingkat pembatalan Anda terus melebihi batas maksimal, akun Uber Anda dapat dinonaktifkan setelah mendapatkan beberapa pemberitahuan.

Tingkat Penerimaan

Tingkat penerimaan yang tinggi sangat penting untuk menghadirkan layanan yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan. Namun, tindakan tidak menerima pemesanan perjalanan tidak lantas menyebabkan penonaktifan.
Dengan terus menerima pemesanan perjalanan, penghasilan bagi mitra-pengemudi akan maksimal dan sistem akan tetap berjalan dengan lancar. Kami tahu bahwa kadang terjadi sesuatu yang membuat Anda tidak dapat menerima setiap pemesanan perjalanan atau mungkin Anda ingin berhenti mengemudi untuk sementara waktu. Namun, perlu diingat bahwa tetapi tindakan tidak menerima pemesanan perjalanan menyebabkan keterlambatan dan menurunkan keandalan sistem. Anda dapat keluar dari aplikasi selama jangka waktu tertentu jika Anda tidak konsisten menerima pemesanan perjalanan saat masuk ke aplikasi Uber. Cara ini membantu memastikan bahwa mitra-pengemudi yang online siap menerima perjalanan. Tindakan ini menjaga kualitas sistem ketika penumpang dicocokkan dengan mitra-pengemudi yang tersedia seefisien mungkin.

Penipuan dan Penyalahgunaan

Aktivitas penipuan dan penyalahgunaan aplikasi Uber merusak kepercayaan yang telah dibangun Uber. Kami memantau sistem kami untuk menemukan penumpang dan mitra-pengemudi yang mungkin melakukan penipuan atau mencoba mempermainkan sistem kami.
Apa yang menyebabkan penonaktifan? Kami dapat menonaktifkan semua akun yang berkaitan dengan aktivitas penipuan atau penyalahgunaan aplikasi Uber, termasuk: membuat beberapa akun untuk layanan Uber yang sama untuk tujuan yang tidak sepantasnya, termasuk setelah penonaktifan permanen, menggunakan perangkat lunak atau metode lain untuk memanipulasi atau membuat perjalanan atau informasi akun palsu, menggunakan cara-cara yang tidak pantas untuk mendapatkan insentif, reward rujukan, tarif perjalanan, tarif promosi, atau nilai yang lebih tinggi, sengaja menambah waktu atau jarak perjalanan, menerima pemesanan perjalanan tanpa berniat menyelesaikannya, termasuk memprovokasi penumpang untuk membatalkan; membuat akun penumpang atau mitra-pengemudi dengan data palsu atau dalam rangka melakukan penipuan, mengklaim tarif atau biaya atas dasar yang keliru atau menipu, dan sengaja menerima atau menyelesaikan perjalanan yang menipu atau dipalsukan.

Keselamatan

Uber menggunakan teknologi untuk memastikan keselamatan penumpang dan mitra-pengemudi, misalnya melacak setiap perjalanan dengan GPS dan memungkinkan penumpang berbagi perjalanannya secara real time dengan keluarga atau teman. Semua ini didukung oleh sistem prapenyaringan mitra-pengemudi yang kokoh. Kami juga memiliki tim tanggap insiden yang berdedikasi dan tersedia selama 24/7 untuk menyelidiki insiden keselamatan.
Tindakan yang mengancam keselamatan mitra-pengemudi dan penumpang akan diselidiki dan, jika terkonfirmasi, menyebabkan dinonaktifkannya akun Anda secara permanen. Misalnya:
  • Kontak fisik dengan penumpang. Sebagaimana yang dijabarkan di panduan komunitas kami, Anda dilarang menyentuh atau merayu orang lain di dalam mobil. Sebagai pengingat, Uber memiliki kebijakan dilarang melakukan aktivitas seksual. Dilarang melakukan aktivitas seksual dengan penumpang, apa pun alasannya. Selain itu, Anda dilarang memukul atau menyakiti penumpang.
  • Penggunaan bahasa dan isyarat yang tidak pantas atau kasar. Misalnya, mengajukan pertanyaan yang terlalu pribadi, mengancam secara verbal, dan mengeluarkan komentar atau isyarat yang agresif, bernada seksual, diskriminatif, atau tidak sopan.
  • Kontak yang tidak diinginkan dengan penumpang seusai perjalanan.Misalnya, mengirimkan SMS, menelepon, atau langsung mengunjungi seseorang setelah perjalanan selesai.
  • Melanggar undang-undang setempat saat sedang menggunakan Uber.Misalnya, mengirimkan SMS saat mengemudi, mengebut, atau melanggar undang-undang lalu lintas setempat, dan menggunakan Uber untuk melakukan kejahatan, termasuk perdagangan narkoba dan manusia atau eksploitasi anak-anak secara seksual.
  • Keselamatan saat Mengemudi. Uber selalu berharap agar mitra-pengemudi yang menggunakan aplikasi Uber selalu mengemudi dengan selamat.
Apa yang membuat Anda kehilangan akses ke akun Anda? Jika kami diberi tahu tentang perilaku bermasalah seperti ini, kami akan menghubungi Anda sehingga kami bisa menyelidikinya. Tergantung pada seberapa parah masalahnya, kami mungkin menangguhkan akun Anda selama penyelidikan. Jika masalah yang disampaikan adalah pelanggaran serius atau berulang, atau Anda menolak bekerja sama, Anda mungkin kehilangan akses ke Uber. Perilaku apa pun yang melibatkan kekerasan, aktivitas seksual yang tidak senonoh, gangguan, diskriminasi, atau aktivitas lain yang melanggar hukum saat sedang menggunakan Uber dapat membuat Anda segera dinonaktifkan. Uber juga akan menonaktifkan akun mitra-pengemudi yang menerima beberapa keluhan atau keluhan yang serius tentang gaya mengemudi yang buruk, tidak aman, atau tidak fokus saat menggunakan aplikasi Uber. Selain itu, jika penegak hukum terlibat, kami akan bekerja sama dengan penyelidikan mereka sesuai dengan Panduan Penegakan Hukum kami.

Tidak Ada Toleransi untuk Narkoba & Minuman Beralkohol

Uber tidak menoleransi penggunaan narkoba atau minuman beralkohol oleh mitra saat sedang mengemudi.
What leads to you losing access to your account? The account of any driver found to be under the influence of drugs or alcohol while using the Uber app will be permanently deactivated. Uber may also deactivate the account of any driver who receives several unconfirmed complaints of drug or alcohol use.

Compliance with Road Rules

We expect drivers using the Uber app to act in compliance with all laws and the rules of the road at all times. This includes meeting the regulatory requirements for rideshare or for-hire drivers in your area.
Apa yang membuat Anda kehilangan akses ke akun Anda? Akun mitra-pengemudi yang didapati dalam pengaruh narkoba atau alkohol saat sedang menggunakan aplikasi Uber akan dinonaktifkan permanen. Uber juga dapat menonaktifkan akun mitra-pengemudi yang mendapatkan beberapa keluhan tentang penggunaan narkoba atau minuman beralkohol yang tidak terkonfirmasi.

Kepatuhan terhadap Undang-undang

Kami berharap mitra-pengemudi yang menggunakan aplikasi Uber selalu bertindak sesuai dengan undang-undang dan peraturan jalan raya yang berlaku. Yang termasuk di dalamnya adalah mematuhi ketentuan peraturan terkait ketentuan perjalanan bersama atau mitra-pengemudi sewaan di area Anda.
Apa yang menyebabkan Anda kehilangan akses ke akun Anda? Uber mungkin secara permanen menonaktifkan akun untuk aktivitas seperti: terlibat dalam aktivitas melanggar hukum yang berat saat sedang menggunakan aplikasi Uber tidak memperbarui pendaftaran kendaraan (STNK) atau SIM, menerima surat tilang yang pelanggarannya berat, atau beberapa surat tilang yang mengindikasikan cara mengemudi yang tidak aman saat menggunakan aplikasi Uber.

Larangan Membawa Senjata Api

Uber melarang penumpang dan mitra-pengemudi membawa senjata api di dalam kendaraan saat sedang menggunakan aplikasi kami. Anda bisa mempelajari kebijakan larangan membawa senjata api selengkapnya di sini.[1] Jika Anda melanggar kebijakan larangan membawa senjata api Uber, Anda mungkin kehilangan akses ke Uber.

Penyaringan Mitra-Pengemudi

Semua mitra-pengemudi yang ingin menggunakan aplikasi Uber harus melewati proses penyaringan, seperti dokumen kendaraan bermotor dan pemeriksaan latar belakang, untuk memastikan keselamatan dan memastikan kriteria kami dipenuhi.
Apa yang membuat Anda kehilangan akses ke akun Anda? Kami akan menonaktifkan akun mitra-pengemudi secara permanen jika dokumen kendaraan bermotor rutin atau pemeriksaan latar belakang menunjukkan adanya pelanggaran standar keselamatan Uber atau kriteria lain yang diwajibkan oleh regulator setempat.

Aktivitas-aktivitas yang Tidak Dapat Diterima

Untuk menjaga transparansi dan keselamatan tiap perjalanan semua pengguna, segala aktivitas yang dilakukan di luar sistem Uber seperti penjemputan anonim dilarang.
Apa yang membuat Anda kehilangan akses ke akun Anda? Kami akan melakukan tindakan terhadap mitra-pengemudi atas aktivitas seperti: menerima pemesanan di jalan yang tidak sah (bukan dari aplikasi) saat sedang menggunakan aplikasi Uber, membahayakan perusahaan atau merek, seperti menggunakan merek dagang atau hak kekayaan intelektual Uber tanpa izin, meminta pembayaran di luar sistem Uber, atau melanggar perjanjian mitra-pengemudi dengan Uber.

Informasi Pribadi yang Akurat

Aplikasi Uber dirancang untuk memberi penumpang informasi untuk mengenali mitra-pengemudi dan kendaraannya, seperti nama, foto profil, model dan nomor pelat kendaraan, sebelum perjalanan dimulai. Informasi yang tidak akurat atau sudah tidak berlaku membingungkan penumpang dan dapat mengurangi pengalaman saat menggunakan platform Uber.
Apa yang membuat Anda kehilangan akses ke akun Anda? Kami akan menonaktifkan akun mitra-pengemudi karena beberapa aktivitas berikut: memberikan informasi yang tidak akurat kepada Uber, membiarkan orang lain menggunakan akun Anda, dan melakukan perjalanan dengan kendaraan yang tidak disetujui.
Selain itu, kami akan mengambil tindakan untuk mencegah mitra-pengemudi yang dokumen persyaratannya tidak berlaku, seperti SIM yang habis masa berlakunya, untuk online sampai mitra-pengemudi memberikan data yang terbaru kepada Uber.

Diskriminasi

Misi Uber adalah menghubungkan penumpang dengan transportasi yang dapat diandalkan, di mana saja bagi semua orang. Kami memiliki kebijakan untuk tidak menoleransi segala jenis diskriminasi di Uber.
Apa yang membuat Anda kehilangan akses ke akun Anda? Aktivitas yang tidak dapat diterima antara lain menolak memberikan layanan berdasarkan tujuan seseorang, atau karakteristik seperti ras, agama, asal negara, disabilitas, orientasi seksual, jenis kelamin, status pernikahan, identitas gender, usia, atau karakteristik lain dari seseorang yang dilindungi undang-undang yang berlaku. Tindakan semacam itu akan menyebabkan penonaktifan akun secara permanen.

Kembali Mengemudi Setelah Penonaktifan

Jika akun mitra-pengemudi Anda telah dinonaktifkan, Anda tidak diizinkan untuk mendaftarkan akun mitra-pengemudi lain ke Uber. Jika akun Anda telah dinonaktifkan karena alasan kualitas seperti nilai bintang yang rendah, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk kembali bekerja jika Anda memenuhi harapan Uber untuk melakukan langkah-langkah peningkatan. Tanyakan kepada tim Uber setempat atau help.uber.com untuk mencari tahu lebih lanjut.


Terakhir diperbarui: 1 Juli 2017
[1] Sejauh diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.

0 Response to "PANDUAN KOMUNITAS UBER DRIVER-RIDER INDONESIA"

Post a Comment